Tv polytron slim nyala tapi gambar blenk

Asalamualaikum wr. Wb
Sya ingin berbagi sedikit tentang solusi tv polytron slim dengan keluhan gambar tidak tampil tapi tv sudah star..
  Kemarin sore user bawa tv pas saya coba di star pln langsung jeklek.. Ternyata  tv yng user bawa konslet.. Saya buka casing na dan langsung di cek di bagian regulator ternyata benar fet 7n60 nya shott.. Saya langsung cabut fet tersebut dan langsung cek komponen pendukung nya ternyata aman. Teg gate (G) 3.5v pada kaki fet nya aman. Saya langsung pake fet 10n60 sebagai penggantinya..

Di coba di star tv pun langsung bisa star creeeeett di ukur teg sekunder nya
B+ 111v cukup normal..
36v untuk teg driver+vcc ke tuner normal.
12v untuk suplai ke ic 5v dan 8v...
15v untuk audio..
185v untuk rgb

Semua teg normal.. Tpi ke layar masih bank.. Coba screen di putar hasilnya garis2 buku saya turunkan lagi.. Coba di cek teh 8v menuju rgb ada.. Coba ukur pada area rgb 8v ada coba cek di kaki tr driver rgb ternyata 8v nya tidak nampak..
Sistem rgb tv polytron memakai mute.. Saya langsung tlusuri jalur mute pada mesin. Dan memang benar ternyata ada tr sma yng shot T205(A1015) ada pada gambar di bawah.. Saya langsung ganti dan tv pun.. Creeeekkkk.. Alhamdulilah tv pun nyala..

Mohon maap tidak bisa kirim poto bayak.. Sekian pengalam saya mudah2an bisa bermanpaat bagi smua.. Amiinn..

Wasalam..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

solusi tv led polytron 24"konslet ke listrik

Tv cina tidak nagkap siaran..