solusi tv led polytron 24"konslet ke listrik

Assalamualaikum.wr.wb
Saya ingin berbagi dikit tentang tv led polytron 24" kena petir..
Langsung saya buka tutup kesing nya dan sudah terlihat gosong di bagian regulator nya kebetulan tipe yang saya garap mesin tv na onboot 

Part yang shot yaitu ic ob2263,tr fet dan resistor2 yang smd.
Langsung saya buka satu persatu part yng shot nya dan di ganti untuk vcc ic driver nya 18v,teg gate nya 1v tapi goyang2..kebetulan pas ganti tr fet nya kehabisan stok.saya ganti dengan tipe 12n65 memakai pendingin pisah terlihat seperti gambar dj atas yang sudah saya modip.langsung saya coba teg nya pun bisa kluar 12v,untuk vcc ic chipset nya 1,8v,teg ic memory 3,2v.dan untuk vcc layar ny 12v  dan tv pun bisa kembali normal  alhamdulilah ..sekian pangalaman saya mudah2 an bisa manfaat bagi pemula. ..
Catatan :hati2 jika tidak paham jangan di servis sendiri blok regulator nya karena tegangan tinggi 400v ..

Wasalam...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tv polytron slim nyala tapi gambar blenk

Tv cina tidak nagkap siaran..